Iklan

About Me…


Saat ini sudah mencapai usia Perak alias 25 tahun, masih bekerja di Bank dengan Aset terbesar di Indonesia di bagian Treasury.

Semoga dalam waktu dekat benar2 bisa menemukan tambatan hidup dan cepat menikah, juga mendapatkan karier yang lebih baik. Amien.

Iklan

About yudhisti

Keep learning and sharing

Posted on 5 Agustus 2008, in My Self. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Mau nanya m, saya ikut axa mandiri yg progresif mulai okt 2009 dg premi 4,904 jt pertaun. Dan ini saya sudah 3x bayar premi. Waktu awal ikut da bilang 5 th ma FA-nya. Di tengah2 ikut, saya invest 10 jt. Nah pertanyaan saya:
    1. Kok ditulis di polis sampe usia 100 th? Lamanyooo.. Tapi bisa kan diambil setelah 5 tahun/ 2014? Kira2 kadaan uang sy gimana, katakanlah 5x 4,9jt dtambah yg invest 10 jt? Bisa nambah ato kurang?

    maksudnya kalau misal usia anda sampe 100 tahun (tidak pernah ada klaim) atau diambil sebagian investasi, dengan perkiraan per tahunnya mendapatkan … % maka total investasi yang didapat sebesar ….
    Hanya ilustrasi kalo2 anda hidup sampe 100 tahun diambil extrim
    Baru satu tahun diambil juga bisa kok ga harus nunggu 5 tahun.
    Bisa nambah juga bisa kurang setelah 5 tahun

    2. Kemarin saya coba tanya jumlah uang saya semuanya, 4,9×3 tahun dtambah 10 jt.. Kok dibilang jumlahnya skitar 14 juta doank.. Saya buka polis lagi, dsana disebutin biaya atas premi tahun 1, 80%; tahun kedua 60%. Tahun ketiga 30%.. Dan sempet saya tanyakan beberapa bulan lalu, kalo g salah untuk tahun pertama memang komposisi premi asuransi lebih gede dari invest,, kalau g salah kaya tadi premi asuransi 80 persen, 20 persen invest, tahun kedua 60 persen asuransi 40 persen invest.. Dst sampai taun kelima. Apakah jumlah uang saya ini berkaitan dg cuman sebagian kecil aja dana buat invest pada taun2 pertama?

    Contoh Ilustrasi gini (itungan % bisa ga sama):
    Tahun 1 : 4,9 Juta (80% asuransi : 4 Juta, 20% investasi : 0,9 Juta) saya pake itungan gampangan saja
    Tahun 2 : 4,9 Juta (60% asuransi :3 Juta, 40 % investasi : 1,9 Juta)
    ada investasi tengah2 10 Juta (50% asuransi : 5 Juta, investasi : 5 Juta)
    Tahun 3 : 4,9 Juta (40% asuransi : 1,9 juta, 60% investasi : 3 Juta)
    Jadi sekarang total investasi : 12,8 Juta + hasil investasi 1,2 Juta = 14 Juta
    total asuransi : 13,9 Juta (hangus) karena untuk membayar premi perlindungan.
    Jadi setelah tahun kelima kalo hasil investasinya ga terlalu bagus ya bisa < 4,9 juta * 5 tahun
    Benar jumalh uang lebih kecil karena ada premi dibayarkan di awal.

    3. Dari pertanyaan ke-2, apakah stelah 5 tahun, premi yg saya da bayarin bisa balik 100persen x5tahun ke saya atau cuma 20 persen di tahun pertama, 40 persen di tahun kedua, 70 persen di tahun ketigaa dst?

    belum tentu sesuai ilustrasi di atas, bisa iya bisa tidak.

    4. Menurut m neh.. Kalau premi yg da dibayarkan, slain invest ya, rupiah preminya gabisa balik, jangka 3 tahun atau tahun depan saya tarik semua gimana?,

    untuk tarik atau tidak semua keputusan ada di tangan anda. Kalau premi pasti tidak bisa ditarik. Karena premi kan ibaratnya kita beli perlindungan apabila terjadi sesuatu dengan kita. Beda dengan misal kita inves di deposito yang kalo ditarik utuh karena kan tidak ada manfaat perlindungan apapun yang bisa diperoleh

    Mohon dijawab y m.. Soalnya waktu sy ikut awal, ga penah dibilang berapa rupiah premi berapa rupiah invest.. N pjelasan FA nya masih bikin ga mudeng:D trimakasih..

  2. Sebener nya asuransi jenis penipuan ga sih..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: