Iklan

Novel 5 Date?? – Waroeng Tegal™


Date??

Prologue
“Date” satu kata dari negara ratu elisabeth jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia memiliki dua arti.
Arti pertama adalah tanggal, hal yang menjadi bagian hidup dari setiap orang baik menyenangkan atau kesedihan. Dan ada tanggal tertentu dalam satu tahun yang dianggap memiliki arti penting dibandingkan tanggal yang lain.
Arti kedua adalah kencan, suatu proses saling mengenal bagi dua insan manusia untuk kemudian melangkah ke jenjang pernikahan.

Bagaimana jika dengan begitu absurd keduanya menjadi satu dalam bagian hidupku.

Chapter 1 :
Kringgggg….
“Wah bahaya, terlambat nie gw. Maklum kebiasaan bangun siang abis lulus sma kemarin. Aduh mana sih Leo, kenapa gak bangunin gw.
Alamat bakal di antrean belakang nie.”
Hari ini adalah, hari pertama buat pendaftaran SNMPTN. Nah, karena kota kembang ini adalah salah satu kota tes sehingga jadi tujuan berbagai siswa berbagai lulusan SMA seluruh indonesia.
Leo adalah tetangga gw dari kecil dan hari ini kita rencana mau bareng ke sabuga buat daftar masuk institut yang terkenal dengan lambang gajahnya.
Dengan gerakan kilat cuci muka, gosok gigi dan ganti kemeja, langsung menyambar kunci mobil siap kesana. Sebenernya agak malas sih pake kemeja gini, tp kata orang harus berpakaian rapih kalo mau daftar. Oya ada yang lupa, ambil hp scroll cari kontak Leo dan pencet call.
Aduh kok ga diangkat2…. Akhirnya setelah ketiga kalinya.
“Iya Bim, ada ape?” Setengah bergumam suara Leo
“Woi, hari ini kan kita mau ke sabuga. Lu masih tidur ya? Gila lu, pokoknya gw tunggu di mobil maksimal 5 menit lagi.”
“Sorry, semalem gw keasikan maen game baru”
Nah ini nih salah satu dari daftar jelek Leo, kalo dah main game suka lupa waktu.
Hari ini tanggal 8 juni, bagi sebagian orang mungkin tanggal ini biasa aja. Tapi entah kenapa selalu saja ada keberuntungan tak terduga yang terjadi pada diriku setiap tahunnya.
Aku mulai menyadarinya saat berumur 8 tahun, oma tiba2 datang ke rumah membawa oleh2 mainan mobil yang bisa berubah menjadi robot. Mainan yang sudah lama aku idamkan. Padahal ultahku sendiri masih 1 bulan lagi.
Keberuntungan lain adalah saat awal masuk sma, tiba2 entah darimana badanku muncul bercak cacar air jadi mau nggak mau harus diem di rumah 2 minggu n gak ikutan diospek hehehe. Tapi itu masuk keberuntungan apa nggak ya.

Brak!!
Suara pintu mobilku ditutup, Leo terburu-buru masuk.
“Ayo bro, tancap….” Seru Leo mengagetkanku dari lamunan.
“Payah lu ah, gw hampir karatan nie nungguin lu”
Mobil pun mulai kupacu ke arah sabuga, setelah parkir, terus belari menuju tempat pendaftaran. Sampai disana sudah ada berapa puluh orang mengantri untuk mendaftar SMPTN.
Bengong ngantri, akhinya samber handphone mainan game. Sampai ada teriakan di barisan depan menunjukkan adanya keributan. Perhatianku pun teralih sambil melihat, ada 2 orang cewek dimana salah satunya tampak kebingungan.
Ah masa bodoh, aku pun mulai melanjutkan game di iPhoneku.

Skip…

Owh namanya Cynthia

Iklan

About yudhisti

Keep learning and sharing

Posted on 18 Mei 2013, in Buku dan Tulisan, My Self and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: