Iklan

Novel 2 Tradition, Should I? – Waroeng Tegal™


About a woman, she is definetely a javanese woman because her dad n her mom are javanese. Tapi karena sedari lahir dia tinggal di jakarta, maka dia tumbuh jadi independent woman dan agak2 anti sama yang namanya adat dan terlalu diatur2. Percaya atau nggak bahkan sama kata2 bahasa jawa cuma tau inggih, sugeng enjang, sugeng ndalu, dan sugeng2 yang lain :D.
Ditambah sejak kuliah di luar kota, membuat dia jadi wanita yang mandiri dan sangat bertanggung jawab.
Cuma ada satu orang co yang dia percaya yaitu adenya, walo lebih muda tapi lebih banyak berperan kayak kakaknya. Apalagi didukung dengan badannya yang kayak tiang listrik. Pernah jaman dia kuliah mulai pacaran malah merasa cemburu, karena perhatiannya terbagi. Tp di sisi lain seneng juga sih, ade satu2nya ternyata laku juga. Diluar itu ada satu pengalaman yang membuat dia bener2 sayang sama adenya, ketika dia hampir tenggelam pas diajak berenang sama sepupu2nya. Jadi itu juga nyebabin dia trauma sama kolam renang, sungai, laut, dll, kalau bisa menjauh deh dari tempat2 yang berhubungan dengan kata berenang.
Tp mau nggak mau kedekatan itu berubah setelah kerja, yah dulu kuliah bandung jkt masih bisa itungan jam. Kalo sekarang harus pake pesawat karena harus nyebrang pulau. Minimal ada teknologi yang namanya sms dan telepon jadi bisa keep in contact.
Pertama kali menginjakkan kaki disini, agak parno juga sih soalnya dari cerita disini tuh  orang2sering nikam dari belakang. Maksudnya dari sisi omongan, lain di depan lain di belakang. Hmm untungnya dateng kesini bareng sesama orang jakarta, tapi masalahnya ga terlalu kenal juga orangnya. Baru sekali telp dan bbm an karena sesama penempatan di kota yang bener2 baru pertama menginjak ini. Tapi gada ruginya kan drpada gada temen sama sekali

Iklan

About yudhisti

Keep learning and sharing

Posted on 18 Mei 2013, in Buku dan Tulisan, My Self and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: